Daisypath Happy Birthday tickers

Daisypath Happy Birthday tickers

Minggu, 11 Desember 2011

aku dan albummu -Ibu-

ini buat Mama yang besok Ultah :')

Sebelum baca , enaknya sambil denger lagu nya Angel Idola cilik yang judulnya Bahasa Kalbu tau kan ? pasti lebih klop deh.. hehe..

***
Saat ini aku sedang asik membuka halaman demi halaman dari album foto bersampul putih gading, tiba-tiba lenganku terhenti. Tampak seorang wanita tersenyum dengan bayi lucu di pangkuannya, ah aku tahu ini pasti aku.
*
Ibu, bunda, mama, atau apapun sebutan mu pada seorang wanita mulia ini , apa yang kau rasakan saat kau merapal namanya ??

Menatap indahnya senyuman di jawah mu membuat ku terdiam dan terpaku..

Terdiam dan terpaku. Dua kata itu sangat tepat , Bukan karena aku sedang jatuh cinta atau apa, hanya saja selalu ada buncahan kebahagiaan yang tak terhingga setiap ku memandangnya, selalu hilang setiap beban saat kau menyentuh jemarinya.
*
Lagi-lagi, lenganku terhenti, kini tampak bocah yang tengah memamerkan senyum dengan gigi tanggal dan seorang wanita yang tangah memegang tangannya sambil tersenyum hangat. Aaah.. aku ingat, ini pertama kalinya aku berangkat ke Sekolah Dasar.
*
Taukah kau..
Saat menatap dua danau bening nan menyejukan miliknya , yang selalu ia gunakan untuk menangis  karena ku,
Saat menyentuh kulit lembutnya, yang selalu ia gunakan untuk merawatku, itu sungguh merupakan suatu anugrah bagi ku..
Jika boleh aku meminta pada Tuhan tentang satu hal tentang nya, aku ingin agar ia selalu bahagia, selalu tersenyum, selalu disampingku, selalu .. selalu.. dan selalu..

Apa yang ku berikan untuk mama
untuk mama tersayang
Tak ku miliki sesuatu berharga
untuk mama tercinta

Aku kagum akan kasih sayangmu..
karena sejak dulu hingga saat ini pun, aku belum bisa membahagiakanmu, seperti Engkau yang selalu membahagiakanku..
*
Pandangannku kini terkunci lagi, kini di perlihatkannya gadis kecil berkuncir dengan senyumnya yang mengembang, di sampingnya tampak seorang wanita yang tangah berbaring dengan bayi lucu di pangkuannya. Ah.. aku ingat, ini pertama kalinya aku mendapatkan adik perempuan..

*

Hanya ini ku nyanyikan
senandung dari hatiku untuk mama
Hanya sebuah lagu sederhana
lagu cintaku untuk mama.

Aku kagum akan ketegarannya merawatku..
Karena kesabaran dan ketabahan yang ku miliki tak akan pernah sebanding dengan apa yang pernah ia lakukan untuk ku..

Walau tak dapat slalu ku ungkap
kata cintaku tuk mama.
Namun dengarlah hatiku berkata
sungguh ku sayang
padamu mama..
*
Kini lenganku benar-benar berhenti, ku rasakan getir yang luar biasa, menjalar kesetiap jengkal tubuhku, tiba-tiba dadaku sesak, gambar ini, seorang wanita dengan gadis berdiri sejajar, di samping wanita itu berdiri juga lelaki gagah dengan seorang bocah di pangkuannya.
Detik kemudian aku meneteskan air mata, baru kali ini, rindu itu menusuk begitu tajam, menghujamnya hingga ke ulu hati, merubahnya menjadi butiran-butiran salju yang meleleh di mataku.

Gambar ini, sepekan sebelum Ia –wanita ini- mengorbankan nyawanya untukku.
*

Ibu
satu kata yang disandang seorang wanita mulia.
Sinar ketulusannya tak akan bisa tersaingi meski oleh ribuan rasi bintang.
Seluruh bentuk kasih sayangnya tak akan bisa kau tulis meski airLaut telah habis kau gunakan sebagai tinta.

Hanya ini ku nyanyikan
senandung dari hatiku untuk mama
Hanya sebuah lagu sederhana
lagu cintaku untuk mama.

percayalah hanya diriku paling mengerti
kegelisahan jiwamu mama
dan arti kata kecewamu

Mama yakinlah hanya aku yg paling memahami
besar arti kejujuran diri
indah sanubarimu mama
percayalah.

lagu cintaku untuk mama..

Seorang ibu..
Pernah kamu bertanya,
apa yang ia mimpikan saat ia terlelap.
Apa yang ia fikirkan saat ia terjaga.
Apa yang ia panjatkan dalam doanya.
Hanya kamu, dirimu dan namamu.
Karena dalam hatinya,
buah hatinya selalu menempati urutan paling tinggi,
bahkan setelah, Tuhannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar